Home Olahraga Wagub Terima Kunjungan Tim OCA

Wagub Terima Kunjungan Tim OCA

271
0
SHARE

 

Halosumsel.c0m-– Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki menerima kunjungan Tim Masterplan Olympic Council Asia (OCA) dalam rangka penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

 

Wagub Sumsel, Ishak Mekki mengatakan bahwa Palembang, Sumatera Selatan sangat siap dalam perhelatan event olahraga Asian Games 2018. “Sumsel sangat siap dalam perhelatan event Asian Games 2018 terutama untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018” ucap Ishak Mekki di Griya Agung Palembang. Sabtu (13/6).

 

Lanjutnya, Sumsel sudah sangat berpengalaman menyelenggarakan berbaagai event-event olahraga baik itu tingkat nasional maupun Internasiona. Maka dari itu, kami siap menyelenggarakan Asian Games 2018 ini.

 

Tim Masterplan Olympic Council Asia (OCA) yang hadir pada saat tersebut yakni Wakil Dewan Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA) Mr Wei Jizhong bersama Director Asian Games Department OCA, Haider A H E Farman. Wei Jizhong sendiri telah tiga kali mengunjungi kota pempek tersebut sedangkan Haider A H E Farman baru pertama kali datang ke Palemban Sumatera Selatan.

 

Wakil Dewan Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA) Mr Wei Jizhong mengatakan bahwa kunjungan hari ini ke Palembang Sumatera Selatan yaitu merupakan bagian dari rencana OCA untuk memastikan beragam sarana dan prasarana sesuai dengan standar yang ditetapkan beragam cabang olahraga.

 

Sementara itu, Director Asian Games Department OCA, Haider A H E Farman setelah melihat venue-venue yang berada di Jakabaring Sport City menyatakan kekagumannya akan Jakabaring Sport City tersebut.

 
“Jakabaring Sport City merupakan komplek olahraga dengan konsep yang sangat bagus dimana terdapat beberpa venue yang terpusat dalam satu komplek olahraga. Hal ini merupakan salah satu keunggulan daerah ini untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Disamping itu, beberapa venue juga telah berstandar internasional” tuturnya.

 

Dalam kunjungannya ke JSC, Wakil Dewan Kehormatan Olympic Council of Asia (OCA) Mr Wei Jizhong bersama Director Asian Games Department OCA, Haider A H E Farman melakukan peninjauan ke beberapa venue diantaranya Stadion Sepakbola, wisma atlit, venue menembak, atletik, dan aquatic. (sofuan)

LEAVE A REPLY