Home Palembang Puluhan Pedagang Kecam Pengelola JSC

Puluhan Pedagang Kecam Pengelola JSC

104
0
SHARE

Halosumsel

Puluhan pedagang Jakabaring Sport City (JSC) ‘mengecam’ pihak pengelola yang terkesan pilih kasih (tidak adil_red) atas penggulungan lapak jualan. Oleh karena itu, pedagang makanan dan minuman ringan ini menggelar aksi damai doa bersama di belakang Tribun Utara, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (2/7) pagi.

“Asean Games ini masih dua bulan lagi, namun kami disuruh mengosongkan lapak penjualan. Sementara seputaran Venue Sky Air ada kontainer yang dijadikan tempat jualan dan buka. Jika memang harus kosong, ya kosongkan semua, jangan ada yang ada jualan, jangan terkesan ada perjualbelikan lapak. Kami ini orang susah, disinilah pencarian kami untuk menafkahi keluarga,” ujar Bayumi saat dibincangi awak media.

Ditambahkan Hariyadi, doa bersama ini ungkapan kecewa
lantaran pedagang dilarang berjualan di area JSC mulai tanggal 1 Juli 2018 hingga penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung bulan Agustus nanti.

“Memang kami menerima surat edaran yang isinya per tanggal 1 Juli 2018 dilarang berjualan di lokasi. Namun, hendaknya pihak pengelola memberikan solusinya, mengginggat kami sudah lama berjualan disini,” ungkapnya.

Terpisah, Pengawas Kemananan, Penertiban dan Kebersihan JSC Ruslinawi membenarkan, para pedagang telah dilarang berjualan di area JSC sejak 1 Juli 2018. Hal itu dikarenakan dalam masa persiapan Asian Games mendatang.

“Tadinya 1 Juni, tapi para pedagang minta ditunda hingga lebaran. Saya usulkan ke direksi, direksi mengusulkan ke Inasgoc dan disetujui tanggal 25 Juni 2018. Setelah lebaran, pedagang kembali minta waktu lagi hingga 1 Juli dan kembali disetujui. Namun, untuk kali ini sudah tidak bisa, karena sudah harus bersih dan persiapan Asian Games,” jelasnya.

Dia berjanji, apabila Inasgoc membuka tenda-tenda berdagang atau Bazar akan mengusulkan untuk mengutamkan pedagang binaan Jakabaring. “Saya akan menyarankan mereka untuk mendahului pedagang yang sudah ada,” tutupnya. (agustin selfy)

LEAVE A REPLY