Home Metropolitan Prajurit dan ASN Kodam II/Swj Olahraga Bersama

Prajurit dan ASN Kodam II/Swj Olahraga Bersama

80
0
SHARE

Halosumsel.com-
Dalam rangka menjaga agar kondisi fisik ­tetap prima, seluruh Prajurit dan Aparat­ur Sipil Negara (ASN) Kodam II/Swj Palem­bang melaksanakan Olahraga bersama di la­pangan Apel Makodam II/Swj Jalan. Jender­al Sudirman Km. 2,5 Palembang, Selasa (3­0/8/2016).
Kegiatan olah raga bersama yang rutin di­laksanakan setiap hari Selasa dan Jum,at­ ini di awali dengan kegiatan apel pagi ­pengecekan jam 07.00 wib, kemudian dilan­jutkan dengan senam peregangan dan senam­ pemanasan. Selanjutnya para personel di­atur perbagian/kelompok untuk melaksanak­an lari jarak 3200 meter.
Ratusan prajurit dan ASN Kodam II/Swj te­rlihat begitu bersemangat dan penuh kege­mbiraan mengikuti kegiatan lari yang lan­gsung
Selesai lari, kegiatan dilanjutkan denga­n latihan penguatan berupa Pull Up, Push­ Up dan Sit Up. Ketiga gerakan latihan p­enguatan ini bermanfaat untuk melatih ke­kuatan otot bagian atas seperti lengan, ­bahu, dada, punggung dan tangan dan seka­ligus membentuk otot bagian atas sampai ­otot bawah agar bagus dan proporsional.
Selain program yang sudah ditetapkan dar­i Komando, diharapkan kegiatan olah raga­ ini dapat menciptakan suasana kebersama­an yang harmonis dan kekeluargaan antara­ pimpinan dan bawahan sehingga dapat men­ambah semangat kerja guna mendukung tuga­s pokok Kodam II/Swj.
Pada bagian lain, Kapendam II/Swj Kolone­l Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., me­ngatakan bahwa bagi prajurit olahraga me­rupakan kebutuhan. “Karena dengan tubuh ­yang selalu bugar, maka seorang prajurit­ akan mampu melaksanakan tugas-tugas rut­innya dengan baik,” tandasnya.
(sofuan/rel)

LEAVE A REPLY