Home Olahraga Pererat Silahturrahmi, Persit KoorcabRem Gapo Gelar Olahraga Bersama

Pererat Silahturrahmi, Persit KoorcabRem Gapo Gelar Olahraga Bersama

202
0
SHARE

Halosumsel-

 

Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya menggelar olahraga senam bersama bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Jumat  (19/1/2018).

 

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat oleh Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 044 yang bermanfaat bagi Ibu-ibu Persit guna menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh sehingga selalu dalam kondisi fit. Selain itu kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ibu-Ibu anggota Persit.

 

Ketua Persit KCK Koorcab rem 044 Ny. Mia Kunto menyampaikan, dengan mengikuti gerakan senam yang dibawakan oleh instruktur senam dengan baik, selain bermanfaat untuk jasmani, juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu, pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis, sekaligus sebagai ajang bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi. “Kami saling bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar istri prajurit. Kemudian, anggota Persit harus terus mendukung berbagai giat suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga, karena dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Ny. Mia Kunto mengatakan, sebagai istri prajurit, pihaknya memiliki peran ganda yaitu sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga sekaligus anggota organisasi. Menurutnya, setiap peran tersebut harus berjalan seiringan, sehingga dapat memilah waktu dalam berkegiatan dengan perencanaan yang tepat. “Kami senantiasa memberi dukungan para Ibu-Ibu Persit untuk berkarya. Tetapi, mereka juga harus pandai membagi waktu seimbang antara keperluan rumah tangga dengan tuntutan organisasi,” ucapnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya dan anggota Persit dari Makorem 044/Gapo maupun satuan jajaran yang ada di wilayah Garnizun Palembang.

(Rel)

LEAVE A REPLY