Home Banyuasin Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Terpaksa Didor

Melawan Petugas, Pelaku Curanmor Terpaksa Didor

163
0
SHARE

BANYUASIN-

RJS (26) warga Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I akhirnya menyerah dan merengek kesakitan saat peluru petugas bersarang di kakinya, pelaku RJS di lumpuhkan petugas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap karena melakukan pencurian motor milik Rupianto (42) warga Desa Sebokor Kec. Air Kumbang Kab. Banyuasin.

“Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem Sik melalui Kapolsek Air Kumbang Iptu Apriadi SH menyebut, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan masyarakat. Dimana pelaku melakukan pencurian sepeda motor Suprianto, warga Desa Sebokor Kecamatan Air Kumbang yang saat itu terparkir dihalaman rumahnya.

“Korban yang melihat pelaku beraksi membawa sepeda motor, melakukan pengejaran. Namun pelaku berhasil lari, hingga korban melapor ke pihak kepolisian,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Minggu (28/10). Kemudian setelah laporan diterima, anggota Polsek Air Kumbang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Keberadaan pelaku dapat dilacak berada di daerah Perkebunan Sawit RSA PT DSAP, Desa Perajin Kecamatan Banyuasin 1.

Sewaktu akan dilakukan penangkapan, pelaku berlari dan dikejar oleh anggota. Saat terdesak, pelaku melakukan perlawanan dengan cara akan menusuk petugas dengan sebilah senjata tajam kearah. Petugas lalu melakukan tembakan peringatan keudara sebanyak 2 kali, namun pelaku masih melarikan diri.

“Sehingga terpaksa dilakukan tindakan represif, dengan dilakukan penembakan ke arah kaki kanan pelaku sebanyak 1 kali,” jelas dia. Pelaku kemudian dibawa untuk perawatan di RS Kundur, dan akhirny6a dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang untuk perawatan medis selanjutnya. Untuk satu pelaku lainnya, berhasil melarikan diri. “Kita masih lakukan pengejaran terbadap rekannya,” ujar dia.

Dari tangan tersangka diamankan 1 unit sepeda motor milik korban, sebilah senjata tajam jenis pisau, 1kunci leter T, selembar STNK dan 1 buah kunci motor. “Pelaku sedang dimintai keterangan, dan menghuni hotel prodeo Polsek Talang Kelapa,” pungkas dia.TI

LEAVE A REPLY