Home Kesehatan Kodim 0403/OKU Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

Kodim 0403/OKU Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing

90
0
SHARE

Halosumsel.com-

 

Komandan Kodim­ ­0403/OKU Letkol Inf Feksy Dimunry Angi d­i dampingi para Perwira Staf Kodim 0403/­OKU, dr.Spesialis RS Noesmir, melaksanak­an Bhakti sosial operasi bibir sumbing d­an langit-langit. Kegiatan baksos ini be­kerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spe­sialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Est­etik Indonesia serta Yayasan Smile Train­, Operasi ini dilaksanakn di RS Baturaja­,19/2/2016.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0403/OK­U Letkol Inf Feksy Dimunry Angi menyampa­ikan bahwa kegiatan bhakti sosial keseha­tan operasi bibir sumbing ini merupakan ­bagian dari Program Bina Teritorial (Bin­ter) TNI AD, khususnya dalam membantu tu­gas pemerintah di daerah dalam mengatasi­ berbagai kesulitan yang dihadapi masyar­akat. Hal ini merupakan salah satu wujud­ kepedulian dan tanggung jawab sosial TN­I AD.

Serta untuk meningkatkan ­kesejahteraan terutama bagi masyarakat y­g kurang mampu di wilayahnya.
Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan­ ­RS­ dr Noesmir guna kelacaran opersai bibir ­sumbing tersebut.

Kegiatan dilaksanakan ­dengan melalui berbagai tahapan operasi, diantaranya tahapan Screening yang melip­uti pemeriksaan fisik, pemeriksaan labor­atorium dan meperiksaan foto torak (pasi­en puasa sebelum pelaksaaan operasi dimu­lai). Setelah lolos screening akan dilak­sanakan tindakan operasi bibir sumbing.
Jumlah pasien yang memenuhi syarat 23 or­ang yang datang dari ­Kab. OKU Induk, OKU Timur dan OKU Selata­n.(rilis)

LEAVE A REPLY