Home Perisitiwa Kodam II/Swj Gelar Sosialisasi Juknis Kapitalisasi

Kodam II/Swj Gelar Sosialisasi Juknis Kapitalisasi

81
0
SHARE
Halosumsel-
Sebanyak 63 prajurit dan perwakilan pejabat administrasi logistik dari satuan-satuan jajaran Kodam II/Swj menerima Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Tentang Pengawasan Kegiatan Jasa Konstruksi dan Juknis Tentang Kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat TA. 2017 yang diselenggarakan Staf Logistik (Slog) Mabes TNI AD bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang, Rabu (15/03/2017).
 
Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada unsur logistik satuan tentang pengawasan kegiatan Jasa Konstuksi dan Kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat, sehingga kegiatan pengawasan tersebut dapat dilaksanakan secara maksimal.
 
Sosialisasi yang dilaksanakan di tingkat Kodam II/Swj ini, merupakan tindak lanjut dengan diterbitkanya Buku petunjuk Teknis tentang Pengawasan Kegiatan Jasa Konstruksi dilingkungan Angkatan Darat yang disyahkan dengan Keputusan Kasad Nomor Skep/360/IV/2016 tanggal 28 April 2016, dan Petunjuk Teknis tentang Kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat yang disyahkan oleh Keputusan Kasad Nomor Skep/991/XII/2016 tanggal 5 Desember 2016.
 
Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.M, M.H., yang dibacakan Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Akhmad Yani ketika membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa, melalui sosialisasi tersebut, diharapkan para peserta memperoleh pemahaman yang utuh dan memadai terkait dengan Pengawasan Kegiatan Jasa Konstruksi dan Kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat.
 
“Kepada seluruh peserta sosialisasi agar menyimak dan memperhatikan dengan baik, materi yang akan disampaikan. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan tanyakan bila ada hal-hal yang belum dimengerti/kurang jelas kepada tim sosialisasi,” ujarnya.
 
Sementara itu, dalam sambutan Aslog Kasad dibacakan oleh Ketua Tim Sosialisasi Letnan Kolonel Inf Budiawan Basuki mengatakan bahwa, dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan logistik di lingkungan Angkatan Darat khususnya terhadap pelaksanaan pengawasan kegiatan jasa konstruksi dan kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat dipandang perlu untuk dilaksanakan sosialisasi peraturan/petunjuk. “Ini dimaksudkan agar didapat kesamaan pemahaman sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas”, ujarnya.
 
“Diharapkan, dengan tersosialisasikan dan dipahaminya kedua peraturan tersebut, akan dapat meningkatkan kinerja kita dalam pelaksanaan prosedur administrasi pengawasan kegiatan jasa konstruksi dan kapitalisasi di lingkungan Angkatan Darat”, terangnya.(rilis)

LEAVE A REPLY