Home Palembang Hadapi UKP, Prajurit Korem Gapo Gelar Bimsuh

Hadapi UKP, Prajurit Korem Gapo Gelar Bimsuh

101
0
SHARE

Halosumsel-

Untuk menyiapkan personil yang mengikuti Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2018, personel Korem 044/Gapo dan jajarannya melaksanakan kegiatan program pembinaan dan pengasuhan (Bimsuh) kesegaran jasmani secara rutin dan berkelanjutan bertempat di sekitar komplek Markas Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (10/10/2017).

 

Kepala Jasmani Korem 044/Garuda Dempo Kapten Inf Hermanto, selaku pendamping Binsus, mengatakan kegiatan program Bimsuh kesegaran jasmani (Garjas) ini diikuti oleh personil yang akan melaksanakan tes Kesamapataan Jasmani UKP periode 1-4-2018 satuan jajaran Korem 044/Gapo khususnya yang ada di wilayah Garnizun Palembang dan pada saat ini personel yang mengikuti sebanyak 49 orang.

 

Kajasrem 044/Gapo menambahkan materi latihan Bimsuh ini sesuai jadwal yang telah disusun oleh Staf personel Korem 044/Gapo yaitu dilakukan pada hari Senin sd Jumat pagi dimulai pukul 06.30 Wib, dengan variasi latihannya seperti interval training, lari ketahanan, lari estafet dan senam penguatan serta materi penguatan kesegaran jasmani B (pull up, sit up, push up).

 

Kepala Seksi personel Korem 044/Gapo Letkol Inf Prabowo mengatakan, bahwa program pembinaan bimbingan dan pengasuhan ini dilaksanakan sesuai perintah Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., kepada para Dansat jajarannya agar meyelenggarakan latihan yang efektif guna meningkatkan performa bagi prajurit yang akan melaksanakan UKP agar nantinya bisa mencapai nilai yang maksimal dengan kategori Lulus.

 

Selain itu pelaksanaan program Bimsuh ini juga dimaksudkan untuk mengukur kemampuan para personel  Korem 044/Gapo beserta jajarannya, dalam mempersiapkan uji kemampuan perorangan sebagai syarat untuk UKP. Diharapkan kepada seluruh personel yang mengikuti Bimsuh UKP ini agar dapat mengikuti secara sungguh-sungguh,  sehingga nantinya pada saat Uji Samapta untuk kenaikan pangkat, anggota sudah siap baik secara fisik maupun mentalnya.

 

Selama pelaksanaan kegiatan didampingi oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah 02.04.04 Palembang, sebelum melaksanakan latihan dilakukan pengecekan tensi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan oleh Tim Kesehatan  agar dalam pelaksanaan tidak terjadi kecelakaan, selanjutnya selama dalam pelaksanaan latihan diambil alih oleh pelatih yang sudah berkualifikasi Bintara Jasmani.

(rilis)

LEAVE A REPLY