Home Kesehatan Antisipasi Penyakit HIV/AIDS, Kodim 0406/Mura Gelar Sosialisasi

Antisipasi Penyakit HIV/AIDS, Kodim 0406/Mura Gelar Sosialisasi

33
0
SHARE

MusiRawas,Halosumsel-

Dalam rangka upaya pencegahan terhadap penyebar luasan penyakit HIV/AIDS, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0406/Mura menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan tentang HIV/AIDS kepada prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim bertempat di Aula Markas Kodim 0406/Mura Kota Lubuk Linggau, Senin (3/12/2018).

Komandan Kodim 0406/Mura Letkol Kav Dodi Syamsurizal, S.H. yang diwakili Pasiops Kodim Kapten Inf Rislan Eris mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar para prajurit dan PNS serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0406/Mura mengerti dan memahami tentang penyakit HIV/AIDS guna mencegah agar tidak tertularnya penyakit mematikan itu.

“Kita sangat peduli akan arti penting kesehatan bagi prajurit dan keluarganya, sosialisasi ini memberikan pemahaman gelaja-gejala serta cara penanggaulangganya terhadap penderita, permasalahan ini sangat erat dengan perilaki dan mental, sehingga penanganannya harus melibatkan semua pihak,” tegas Pasiops Kodim.

            Kegiatan yang dihadiri oleh para perwira Staf Kodim ini, sebagai pemateri dr. Desi Rusnawati dari Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) 02.09.02 Lubuklinggau. Dalam parannya mengatakan, bahwa penyakit HIV atau AIDS memang masuk kategori penyakit menular, tetapi penularannya tidak seperti yang beredar saat ini dikalangan masyarakat. “Mereka yang menderita penyakit ini, juga punya hak hidup sama seperti kita,” ujar dr. Desi Rusnawati.

Lebih lanjut, ia mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi dan masyarakat luas untuk mencegah penyakit yang mematikan ini, dengan menghindari penyebarannya melalui berperilaku hidup sehat, jaga diri kita, keluarga kita, dan lingkungan kita, dengan memberi uluran tangan kepada mereka yang menderita HIV/AIDS atau virus mematikan ini, jangan kita kucilkan, karena sebagian dari mereka tertular virus ini bukan karena melakukan perilaku menyeleweng, sebagai contoh balita-balita yang diduga ikut tertular penyakit ini, mereka ini sama sekali tidak tahu menahu apa yang sudah diperbuat orang tua mereka, “terangnya”.

(rel)

LEAVE A REPLY